Home » APA AJA » Pengusaha

Pengusaha

Pengusaha. Sebagian besar orang mungkin akan berpikir pengusaha itu menjual dan membeli, memproduksi sesuatu dll, dsb, dst. Ya, itu saya dulu berpikir seperti itu. Ingin menjadi pengusaha busana muslim, ingin menjadi pengusaha sembako, ingin menjadi pengusaha makanan. Sampai sekarang pun masih ingin menjadi pengusaha, tapi Allah menunjukkan jalan yang lain.

Pengusaha. Ya pengusaha, saya ingin menjadi pengusaha. Namun bukan sekedar pengusaha tapi PENGUSAHA nya ALLAH. Saya ingin menjadi pengusaha buku, tapi bukan untuk diperjualbelikan melainkan dipinjamkan. Saya ingin menjadi pengusaha sampah, bukan jual beli sampah, melainkan mengajak orang-orang di sekitar peduli pada sampah. Saya ingin menjadi pengusaha Al Qur’an, bukan menjualbelikan Al Qur’an,  melainkan mencetak para hafidz/ah.

In syaa Allah, bi idznillaah menjadi pengusaha buku sebentar lagi terealisasi dengan adanya Gudang Buku yang In syaa Allah akan dikembangkan menjadi Taman Baca dan Belajar Kafaa.

Semoga kedepannya Allah mudahkan menjadi pengusaha sampah. Meminimalkan sampah setidaknya disekitar tempat tinggal.
Dan juga semoga Allah mudahkan menjadi pengusaha Al-Qur’an. Minimal untuk saya sendiri dan keluarga. Meski bukan seorang pengajar Al-Qur’an (Tapi ada keinginan untuk itu, in syaa Allah), setidaknya bisa memberikan sarana bagi mereka yang ingin menjadi penghafal Al Qur’an (Rumah/Pondok Tahfidzh).

Laa haula wala quwwata illaa billaah..

Tidak ingin jadi pengusaha jual-beli?
Jika Allah ijinkan, itu bonus dari Allah bukan tujuan utama.

Ummu Kafaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>